MAS MUHAIMIN, KETUA BADKO KOTA 2018-2022

 Prosesi pelantikan oleh BADKO DIY

 

Menjadi pengurus di organisasi sosial keagamaan bukan hal yang mudah, tapi bukan juga hal yang susah.  Ia harus siap menjadi ujung tombak dan kadang ujung tombok. Tidak harus berpendidikan yang  tinggi sih, yang paling penting adalah niat ikhlas dan sabar yang menjadi modal utama.

Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Jika belum bisa membantu  dan bermanfaat untuk orang lain, minimal jangan menyusahkan dan mengganggu  orang lain.

Adalah Muhaimin, yang pada Ahad, 23 Desember 2018 resmi dilantik sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi ( BADKO ) TKA TPA Kota Yogyakarta  periode 2018-2022. Muhaimin menggantikan Andry Sunny, S.E setelah terpilih dan ditetapkan sebagai ketua umum  pada Musyawarah Daerah IX  BADKO Kota Yogyakarta yang dilaksanakan Ahad, 4 November 2018 di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Pelantikan Pengurus BADKO Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Gedung DPD Perwakilan D I Yogyakarat ini dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Kepala Kementrian Agama Kota Yogayakarta, Polresta Yogyakarta, Ketua DMI Yogyakarta dan Dewan PakarBADKO Koata  dan pengurus BADKO tingkat kecamatan se Kota Yogyakarta.

Pembawa acara, Umam Mufti  dengan suara khasnya memandu jalannya acara pelantikan pengurus Badko Kota Yogayakarta  yang dimulai pukul 08:30 WIB.  Setelah acara pembukaan,  Mufti mempersilahkan Ananda Anas Bijaksana  untuk melantunkan Ayat Suci Al Quran. Para tamu undangan khusu’ mendengarkan sang juara Festival Anak Sholeh Indonesi  IX Tingkat Kota Yogyakarta ini melantunkan surat Al Isro’ ayat 78.

Dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme , tidak lupa  menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Mars TPA yang dipandu oleh Astuti.

Dalam sambutan pertamanya , Ketua BADKO Kota periode 2014-2018, Andry Sunny, S.E menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada segenap tamu undangan atas kesediannya hadir dalam acara pelantikan hari ini.

 

 Sambutan oleh Ustadz Andry Sunny


Saya bersyukur sekali karena pada hari ini telah selesai menjalankan amanah sebagai ketua BADKO periode 2104-2018, dan saya ucapkan selamat mengemban amanah kepada pengurus BADKO periode 2018-2022 “, lanjut Andry Sunny

Kepengurusan BADKO Kota Yoyakarta periode 2018-2022 dilantik oleh Badan Koordinasi TKA-TPA Propinsi DIY, dengan pembaca Surat Keputusan oleh  Junendra Rohmad selaku sekretaris I BADKO DIY.

 

pelantikan Jun

Ustadz Junendra membacakan SK Pelantikan


Satu persatu pengurus BADKO Kota Yogyakarta maju berbaris dan siap untuk dilantik ketika nama-nama yang terlampir di SK pelantikan disebut oleh juru kisah dari Gunungkidul ini.

Apakah semua sudah siap dilantik menjadi pengurus BADKO Kota Yogyakarta ? “, Tanya M.Muhsonef selaku ketua umum BADKO DIY yang akan melantik.

Siap… !! “, jawab semua pengurus hampir bersamaan.

Prosesi pelantikan berjalan dengan khitmad dan lancar. Dengan ditandatangani surat keputusan dan serah terima jabatan dari Andry sunny ke Muhaimin, maka kepengurusan periode 2014-2018 berakhir dan kepengurusan 2018-2022 siap melanjutkan estafet dalam membina unit TKA-TPA di Kota Yogyakarta. Tsaaah.

Setelah  pelantikkan, acara dilanjut sambutan dari BADKO Propinsi DIY. M.Muhsoanef, SHI,M.HI, selaku ketua Umum BADKO DIY menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus BADKO yang baru semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.  Dalam sambutannya,  M.Muhsoef juga mengucapkan ucapan terimasksih kepada Andry Sunny dan teman-teman pengurus  BADKO Kota Yogyakarta periode 2014-2018 atas pengabdiannya selama ini.

 

pelantikan sonef

  Sambutan oleh Ustadz M.Muhsonef


Gerakan TPA ada karena keikhlasan teman-teman aktivis TKA-TPA. Adanya dana bisa menjadi penyemangat kita  dalam menjalankan amanah, tetapi jangan sampai gara-gara tidak ada dana, trus tidak ada kegiatan. “, lanjut M. Muhsonef.

M.Muhsonef juga menyampaikan bahwa Gerakan TKA-TPA di Propinsi DIY menjadi contoh bagi propinsi-propinsi yang lain di Indonesia terbukti, beberapa waktu yang lalu Tim Supervisi BADKO DIY ke Aceh melakukan pembinaan TKA TPA dan akreditasi.

Sambutan berikutnya adalah sambutan Ketua Umum BADKO Kota periode 2018-2022. Dalam sambutannya Muhaimin menyampaikan, “ Tidak hari ini saja kami mendapat amanah menjadi pengurus BADKO kota Yogyakarta, tetapi nanti hingga 2022. Dan amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada BADKO DIY, Walikota Yogyakarta dan masyarakat lainnya, tetapi nanti akan dimintai pertanggungjawaban di akherat

 

pelantikan Muhaimin

  Sambutan oleh Ustadz Muhaimin


Kami bukan yang terbaik dalam mengemban amanah ini, bukan yang terbaik dalam membina TKA-TPA, tetapi Allah SWT mengamanahkan kepada kami menjadi pengurus BADKO Kota Yogyakarta. Dengan kerendahan hati kepada semua pihak, kami mohon doa’ restu agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan diridhoi Allah SWT “, lanjut Muhaimin.

Sambutan terakhir yaitu dari Walikota Yogyakarta, yang diwakili oleh Wakil Walikota Yogyakarta. Dalam sambutanya, Heru Purwadi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknnya pengurus BADKO Kota Yogyakarta periode 2018-2022, semoga dalam menjalankan organisasi dimudahkan Allah SWT. Heru juga menyampaikan , “  Penyakit yang sering  terjadi dalam berorganisasi yaitu kalau sudah menjadi pengurus organisasi, selalu memikirkan organisasiny sendiri-sendiri, padahal ada organisasi lain yang punya tujuan yang sama

 

pelantiakn Heru

  Sambutan Waki Walikota Yogyakarta  Bp Heru Purwadi


Kita tidak punya langkah sinergi, masing-masing organisasi mementingkan dirinya sendiri. Saya berharap BADKO kota bisa menggandeng organisasi-organisasi lain agar program kerja-programa kerja yang disusun bisa berjalan maksimal “, lanjut Heru

Sebelum acara berakhir dan ditutup oleh MC, acara terakhir adalah Do’a yang dipimpin oleh Drs. H Nur Abadi, MA selaku kepala Kementrian Agama Kota Yogyakarta.

 

pelantikan kemaneg

 Do'aoaleh Kepala Kemenag Kota  Yogyakarta  Bp  Drs. H Nur Abadi, MA


Selamat menjalankan amanah mas Muhaimin  dan teman-teman pengurus BADKO Kota Yogyakarta semoga Allah selalu memudahkan lamgkah kita untuk beribadah kepada Nya.

Makan keripik di tengah sawah
Kalo hujan rintik-rintik, yo ngeyuplah.
makan keripik di pinggir sawah,
mas Muhaimin sudah dilantik. tsaah

 

Bagikan: