KADO TERINDAH BUAT KAMU

Mas Vingky bersama teman -teman sekolahnya

 

Tak terasa, sudah tiga  kali puasa, tiga kali lebaran sejak mendaftarkan diri pada tanggal 03 Juli 2014, Mas Vingky akhirnya dinyatakan Lulus dari SMK Negeri 5 Yogyakarta. Tsah…

 

Banyak yang mengira pemuda harapan mertua bangsa ini anak kuliahan, bahkan ada yang sudah kenal cukup lama, tapi baru kemarin menyadari tahu kalo mas Vingky ini kelas 3 SMA. Ya, Mas Vingky masih SMA tepatnya SMK jurusan Design dan Produksi Kriya Kulit. Kemarin Senin 1 Mei 2017, bertepatan dengan hari Buruh Nasional, Blio genap berusia 18 tahun, usia yang tergolong masih sangat muda, tapi sudah boleh nonton sendiri acara Televisi yang berlogo R/BO. Betewe Mas Vingky ini juga buruh lho , sama seperti kita tapi Bos nya Allah, sebagai karyawannya Allah pada saat mengajar TPA.

 

Hari ini, 2 Mei 2017 betepatan hari Pendidikan Nasional akan diumumkan secara serentak Kelulusan SMA/SMK sederajat, mungkin PILKADA serentak terinspirasi oleh pengumuman kelulusan Sekolah kali ya. Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 3/2017, yang menjadi kriteria kelulusan para siswa adalah sebagai berikut :

1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran mulai dari kelas X sampai XII,

2. Memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik

3. Lulus Ujian Sekolah dan Ujian Sekolah Berstantar Nasional ( USBN )

4. Kriteria lainnya yang ditetapkan sekolah seperti kehadiran rerata nilai rapor dan lainnya

 

Dari sekian syarat kelulusan yang ada, Alhamdulillah Mas Vingky beserta teman-temannya dinyatakan LULUS. Pengumuman ini bisa dikatakan sebagai kado terindah buat Mas Vingky yang baru saja memasukki usia 17+.

 

Pernah suatu ketika setelah melaksanakan Ujian Nasional, Blio pernah bercerita “ Pas Ujian Listening tho mas, kebanyakkan kelas mengalami trouble pada hal teknis, sehingga terganggu pelaksanaannya, tapi di kelas saya Alhamdulillah baik-baik saja, kok iso yo mas  ?“ kata pemuda yang hobynya sholawatan ini. # RezekiAnakSholeh

 

Bisa dibilang, pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah mas Vingky ini lancar jaya. Hal ini tidak lepas berkat do’a restu dari orangtua, keluarga, teman-temannya, Adik-adik TPA dan orang-orang yang menyayanginya. Pada saat pelantikkan Pengurus BADKO Danurejan beberapa bulan yang lalu, Blio juga secara langsung memohon da’a restu kepada semua pihak terkait mulai dari Camat Danurejan, KUA Danurejan, Polsek Danurejan dan lainnya agar pelaksanaan Ujian Nasional bisa lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan hari ini menjadi bukti do’a semuanya terkabul, Mas Vingky dinyatakan LULUS MULUS.

 

Belajar dari seorang mas Vingky, walaupun masih pelajar tapi sudah mendapat seabrek amanah yang dengan ikhlas dijalaninya. Banyak kegiatan yang harus dikerjakan bersama teman temannya, mulai dari FASI Danureja ( FASSDAN 2017 ), Safari TPA, Dolan Neng Unit, Danurejan Berktakbir dan masih banyak agenda lainnya, dan semua itu tidak menjadikan hambatan pemuda yang suka Ayam Goreng ini , malah bisa menjadi pengalaman berharga yang tidak bisa diperoleh dibangku sekolah.

 

 Mas Vingky pada saat acara FASSDAN#2 

 

Bahkan sehari sebelum Ujian Nasional dilaksanakan, mas Vingky masih menyempatkan diri untuk membantu dalam acara Pembinaan kafilah FASI X kota Yogyakarta. Kalo orang lain mungkin akan kemrungsung dan beralasan mau Belajar untuk nyiapkan Ujian. Dan Allah memudahlan urusan mas Vingky dalam menjalani Ujian Nasional.

 

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. ( HR. Muslim )

 

Mas Vingky adalah salah satu contoh pemuda yang memanfaatkan masa mudanya untuk kegiatan positif, bersosial di masyarakat, Ngajar TPA dan tetap lancar disekolah. Sekolah OK, Sosial OK.

 

Selamat kepada Mas Vingky dan pelajar di seluruh Tanah Air atas kelulusannya, semoga ilmu yang telah didapat selama belajar disekolah bermanfaat bagi kehidupan Bangsa dan Agama. Kami do’akan semoga cita-cita menjadi Broadcaster tercapai. Aamiin

 

 

 

 

 

Bagikan: